Selasa, 05 Januari 2016

Kelainan Trombosit

Kelainan Trombosit ,- Kebanyakan kasus perdarahan yang datang instalasi gawat darurat adalah disebabkan oleh trauma, yang menghasilkan  luka,  laserasi,  atau  lesi  pada  struktur  lain,  dengan kondisi  homestasis  pasien  dalam keadaan  normal.  Sebaliknya,  

Pada  beberapa  keadaan  perdarahan  yang  terjadi  beberapa  jam  setelah terjadinya trauma atau perdalah dalam jaringan atau sendi memberikan kesan terdapat gangguan pada proses perdarahan. Informasi  mengenai  penyakit  dahulu  pasien  menyangkut  gangguan perdarahan congenital,   riwayat   penyakit   keluarga,   hal   ini  memberikan   kesan   terdapat   kelainan   pada   sistem homeostasis  pasien,  umunya  disebabkan  oleh  kelainan  hati  atau  mengkomsumsi  obat-obatan  yang merusak fungsi trombosit.

Kelainan Trombosit

Kelainan Trombosit

Kelainan   pada   trombosit   sering   di   temukan   saat   persiapan   pre   operasi berupa   disfungsi trombosit  atau  jumlah  trombosit  rendah  (trombositopenia). Nilai  trombosit  di  bawah  atau  sama 50.000/mm 3 tidak  meningkatkan  kejadian  perdarahan  saat  operasi  jika  fungsi  dari  trombosit  normal;  tetapi trombosit yang normal dengan disfungsi trombosit dapat meningkatkan kejadian perdarahan saat operasi. Oleh karena itu persiapan perioperatif harus benar benar mengetahui apakah terdapat kelainan pada thrombosit dan segera di atasi untuk menghindari perdarahan saat operasi (4,5). Nilai   normal   trombosit   antara   150.000   sampai   400.000/mm 3. Nilai   trombosit di bawah 150.000mm/3 didefinisikan  sebagai  trombositopenia.  Perdarahan  spontan  akibat  nilai  trombosit  yang rendah  jarang  ditemukan  sampai  nilai  trombosit  >  20.000  mm/3.  Untuk homeostasis  pembedahan  nilai trombosit  antara  50.000  mm/3 sampai  100.000  mm/3 masih  adekuaut  selama  fungsi  trombosit  baik.

Keputusan  untuk  pemberian  tranfusi trombosit  pada  perioperatif  tergantung  dari  kasus  dan  resiko  terjadinya perdarahan selama perdarahan atau pada pasien dengan gangguan homeostasis. Pada pasien dengan  hitung  trombosit  pada  garis  batas,  mengetahui  waktu  masa  perdarahan  sangat  bermanfaat selama persiapan perioperatif (5). Trombositopenia  merupakan  keadaan  yang  disebabkan  oleh  sequstrasi  trombosit,  penurunan produksi trombosit atau destruksi trombosit yang sangat cepat.

Dalam banyak kasus, gangguan trombosit diyakini disebabkan oleh gangguan autoimun (serangan, untuk alasan yang tidak diketahui, sistem kekebalan tubuh terhadap sel sehat sendiri). Dalam hal ini, trombosit dihancurkan sebelum waktunya karena beredar darah. Sebuah thrombocytopenic purpura gangguan autoimun umum disebut idiopatik (ITP), dan trombosit cepat hancur dalam eritematosus sistemik lupus, juga gangguan autoimun, diantaranya :

  1. Beberapa kanker, leukemia atau sumsum tulang menginvasi dapat menyebabkan penurunan jumlah trombosit dan fungsi.
  2. Sejumlah infeksi, termasuk rubella, mononucleosis, infeksi darah bakteri, malaria, hepatitis, tuberkulosis (TBC) dan HIV (HIV), bisa menyebabkan gangguan trombosit.
  3. Beberapa kelas obat yang mampu menyebabkan gangguan trombosit untuk persentase kecil orang. Beberapa obat ini sering digunakan, termasuk aspirin, ibuprofen dan antibiotik seperti penisilin. Lainnya termasuk kina dan quinidine (digunakan untuk mengobati malaria) dan penggunaan narkoba suntikan.
  4. Dalam anemia aplastik, langka tapi sangat serius kondisi, produksi trombosit (dan sel lain dalam darah) di sumsum tulang sebagian besar ditekan. Hal ini mungkin disebabkan oleh radiasi atau kemoterapi obat (untuk kanker), senyawa emas (digunakan untuk mengobati radang sendi), antibiotik kloramfenikol atau paparan asap pelarut organik, termasuk benzene dan lem. Juga kadang-kadang terjadi hal pada orang dengan hepatitis akut, tetapi dalam banyak kasus menyebabkan tidak dapat ditentukan.
  5. Alkoholisme kronis atau kekurangan vitamin B tertentu dapat menyebabkan gangguan trombosit.
  6. Transfusi darah masif dapat menyebabkan kekurangan sementara trombosit, yang dapat diperburuk oleh reaksi kekebalan tubuh untuk donor darah yang mengarah ke penghancuran trombosit.
  7. Beberapa cacat genetik dapat menyebabkan gangguan platelet kongenital.
  8. Koagulasi intravaskular (DIC) melibatkan kelainan fungsi platelet dan penurunan jumlah trombosit secara langsung.
  9. Kemoterapi dan radioterapi untuk kanker atau leukemia dapat menghancurkan platelet

Kelainan Trombosit

1 komentar:

  1. Ejakulasi dini yaitu satu buah faktor yg tak di harapkan berlangsung. tiap-tiap yg berlangsung tentu ada penyebab nya, berikut ini Penyebab mutlak Ejakulasi Dini

    1.Menderita disfungsi ereksi (impoten)

    cowok yg mempunyai penyakit disfungsi ereksi menemukan kesusahan mendapati ereksi yg menikam disaat bersambung. siuman bakal situasinya menghasilkan mereka jalankan sex dgn cepat-cepat sebab cemas ereksi mampu hilang.Tidak jalankan pengecekan atau business menggandeng ejakulasi menghasilkan mereka meraup orgasme dgn cepat

    2. Masturbasi

    Masturbasi yg salah mendatangkan kamu mewarisi ejakulasi dini. dikala juga belia tidak sedikit laki laki yg lakukan masturbasi guna memperoleh kenikmatan orgasme dgn cepat.

    melaksanakan masturbasi bersama cepat-cepat menggelar respon saraf jadi terbiasa berjuang segera waktu meraup stimulasi seksual maka waktu bersambung intim bersama perempuan, respon saraf bekerja segera merespon rangsangan dan memerintahkan badan secepatnya klimaks.Anda mengasuh dan membina badan kamu tatkala beratus-ratus tahun buat konsentrasi dengan cara salah.

    3.Terlalu bergairah

    Gairah dan stimulasi sex yg terlampaui tidak sedikit menghasilkan kamu tak sanggup mengontrol petisi ejakulasi yg terjadi.Pada sebenarnya bahwa ejakulasi dini yakni perkara paling besar pada sekitar laki-laki. terlebih ada artikel yg posting, seputar 90 % penyebab ejakulasi dini merupakan ihwal psikologis daripada anatomis. Zoya Amirin satu orang seksolog menuturkan bahwa ejakulasi dini persen asal terlampaui bergairah ketika bersambung intim atau sampai-sampai belum sempat bercinta pada awal mulanya. Mereka yg menerima ejakulasi terlampaui segera itu karena ia tak dapat membimbit emosinya.

    4. problem pada hubungan

    Dinamika interpersonal amat sangat berkontribusi untuk manfaat seksual, dan ejakulasi dini sanggup disebabkan oleh kurangnya komunikasi rekahan pasangan, perasaan sakit pembawaan, atau konflik yg belum diolah yg membayang-bayangi kemampuan pada menggerapai keintiman emosional.

    punyai kesulitan bersama pasangan sanggup menciptakan cowok menerima ejakulasi prematur. waktu terus ditekan atau merasa curiga berkenaan keadaan hubungannya bersama pasangannya, sehingga nyaris sepanjang dikala penampilan seksualnya bekerja bersama teramat bergegas, dan menghadirkan ejakulasidini

    article from: Rumah sakit kelamin Jakarta Pusat
    Peringatan : Sekali lagi apabila anda merasa artikel ana belum terang atau ada hal lain, sehingga kamu dapat klik Chat Online, di mana profesional saya dapat menjawab keluhan kamu, atau hubungi nomer (021)-62303060. Klinik Apollo Jakarta mengharapkan mudah-mudahan kamu selalu sembuh.

    Kulup panjang dan cara penanganannya | Sunat sirkumsisi dengan metode laser

    Bahaya ejakulasi dini jika tak diobati | Sunat di Klinik Jakarta

    Konsultasi Dokter | Free Consultasion

    BalasHapus